Rabu, 09 Oktober 2013

Kesungguhan adalah kunci kesuksesan

Tidak benar bilamana kesuksesan diukur dari tingkat IQ yang dimiliki oleh seseorang. Kesuksesan tidaklah khusus bagi mereka yang memiliki IQ tinggi, akan tetapi milik mereka yang selalu bersungguh - sungguh dalam meraih kesuksesan.
Banyak orang yang secara perhitungan akal memiliki IQ rendah ataupun sedang, akan tetapi dalam kehidupannya mereka bisa meraih kesuksesan. Kegagalan mereka dalam meraih sesuatu tidak lantas menyebabkannya berputus asa dan mundur dari gelombang usaha. Mereka terus bergerak maju dan melangkah, meskipun berkali kali pula mereka harus terjatuh. Inilah yang merupakan kunci dalam meraih kesuksesan.
Kesungguhan dalam berusaha serta keyakinan yang kuatlah yang akan membawa seseorang pada jenjang kesuksesan. Hal ini adalah mutlak tidak bisa ditawar lagi.
Penelitian menyebutkan bahwa kebanyakan orang ber IQ sedang justru menjadi atasan ( BOS ) bagi mereka yang ber IQ tinggi. Orang yang ber IQ tinggi begitu menyelesaikan studinya, maka banyak orang yang akan merekrut mereka untuk bekerja di perusahaan atau instansi tertentu. Disisi lain mereka yang ber IQ sedang atau rendah sulit untuk memperoleh kerja karena nilainya yang jelek. Oleh karena itu mereka membuka lapangan pekerjaan. Untuk mendukung bisnis mereka, ia butuh seorang yang pandai. Maka direkrutlah orang ber IQ tinggi. Jadilah orang pinter bawahan dari orang ber IQ sedang.
Kesimpulannya......
Janganlah berkecil hati kalau nilai anda buruk sewaktu sekolah
Teruslah belajar dan bersungguh - sungguhlah
karena.....
Kesungguhan anda dan keuletan anda adalah kunci kesuksesan anda dimasa yang akan datang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar