Minggu, 10 Januari 2016

Lilghauts Bilghauts




Pengertian dan penerapannya seperti lirrasul birrasul. Jadi lilghauts artinya niat mengikuti bimbingan ghautsu hadzaz zaman radliyallahu ‘anhu (disamping niat lillaah dan lirrasuul).Dan bilghauts penerapannya, merasa dalam hati bahwa dalam segala tingkah laku kita yang diridlai Allah kita memperoleh jasa dari ghautsu hadzaz zaman radliyallahu ‘anhu (disamping sadar billaah dan birrasuul).
Jasa ghautsu hadzaz zaman yang dimaksud adalah berupa tarbiyah rohaniyah pendidikan rohani atau sorotan batin yang disebut “Nadzroh”. Suatu sirri dari sekian banyak sirri yang dikaruniakan Allah kepada beliau ghautsu hadzaz zaman radliyallahu ‘anhu. Pada umumnya hanya para ahlul bashair yang ahlul kasyfi yang dikarunia Allah dapat melihat sirri sirri tersebut.
Ahlul bashair adalah orang yang ahli mempunyai pandangan bathin yang tajam karena jiwanya yang telah bersih suci. Ahlul kasyfi adalah orang yang dikaruniai keistimewaan oleh Allah dapat mengetahui perkara – perkara ghaib. Suatu ke Maha Besaran Allah yang dunia fikriyah dan dunia ilmiyah tidak mampu menjangkaunya. Jadi tidak mudah terlihat oleh sembarang orang kebanyakan karena tertutup oleh tabir selubung ke Agungan Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar